Belimbing Wuluh Obat Diabetes

Belimbing Wuluh Obat Diabetes

Belimbing Wuluh Obat Diabetes

Belimbing wuluh obat diabetes berbeda dengan buah belimbing biasanya. Buah ini memiliki rasa yang sangat asam dan sering dijadikan sebagai bumbu masakan tertentu. Walaupun rasanya sangat asam, belimbing wuluh ini memiliki manfaat dan khasiat yang sangat bagus untuk mengatasi penyakit diabetes. Penyakit diabetes yang merupakan penyakit serius dan sulit untuk disembuhkan, masih bisa diatasi dengan manfaat belimbing wuluh bagi penderita diabetes.

Belimbing wuluh mempunyai khasiat bagus untuk mengatasi penyakit diabetes. Penyakit diabetes termasuk jenis penyakit yang cukup berbahaya dampaknya, akibat dari tingginya kadar gula di dalam darah.

Penyebab kadar gula dalam darah yang tidak terkontrol (tidak normal) disebabkan tubuh kekurangan zat insulin, dimana zat insulin berfungsi penting dalam mengendalikan kestabilan kadar gula dalam darah.

 

Zat insulin dihasilkan oleh pankreas. Ketika seseorang terkena diabetes menyebabkan zat insulin berkurang secara signifikan, yang hal itu berarti bahwa organ pankreas sedang mengalami masalah dalam memproduksi zat insulin yang mencukupi bagi tubuh.

Kandungan di dalam belimbing wuluh bermanfaat bagi penderita diabetes. Di dalam belimbing wuluh terkandung senyawa saponin dan flavonoid, yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi zat insulin oleh pankreas, dan juga bermanfaat untuk memulihkan sel-sel pankreas yang mengalami kerusakan.

 

Kondisi diabetes menyebabkan penderitanya tidak bisa memperoleh asupan nutrisi dan energi yang mencukupi, dimana penderita diabetes umumnya sering kelelahan dan juga merasa lemas. Kandungan zat tanin yang ditemukan di dalam buah belimbing wuluh obat diabetes berkhasiat untuk membantu menurunkan kadar gula darah tinggi menjadi ke tahap normal. Kandungan kalsium oksalat di dalam belimbing wuluh bermanfaat untuk mencegah pengeroposan pada tulang. Penderita diabetes akan mengalami beberapa komplikasi penyakit seperti, terkena serangan jantung, obesitas, gangguan hati, kegagalan ginjal dan pengeroposan tulang, tapi karena terdapat kandungan kalsium oksalat pada belimbing wuluh obat diabetes, maka pengeroposan tulang pada penderita diabetes masih bisa diatasi.

Selain untuk diabetes, masalah kesehatan atau penyakit lain pun bisa diatasi dengan belimbing wuluh obat diabetes ini, diantaranya adalah :

  • Rematik
  • Batuk
  • Redakan demam
  • Pegal linu
  • Gangguan kulit
  • Hambat perkembangan bakteri
  • Atasi peradangan

Anda bisa memanfaatkan belimbing wuluh obat diabetes, bisa dengan cara dimakan langsung, ataupun diolah sesuai keinginan (selera).

 

Cara mudah untuk mengolah belimbing wuluh sebagai obat alami, langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama siapkan 6 buah belimbing wuluh (pilih yang telah masak).
  • Kemudian belimbing wuluh obat diabetes dicuci menggunakan air bersih yang mengalir.
  • Lalu Anda lumatkan semua belimbing wuluh tersebut, hingga akhirnya benar-benar halus.
  • Lalu rebuslah menggunakan satu gelas air. Biarkan mendidih, hingga tersisa airnya setengah gelas saja
  • Lalu angkat, dan tunggu agak mendingin.Lalu saring air rebusannya dan minum.
  • Minum ramuan belimbing wuluh ini dua kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari.

 

Obat-obatan dari dokter kebanyakan bersifat sementara, efek dari obat-obatan ini tidak bertahan lama. Begitu kita menghentikan konsumsi obat, maka kadar gula darah akan perlahan naik lagi, efek lainnya tangan bisa bergetar tidak terkendali. Untuk menghindarkan hal yang demikian kita perlu meminum obat-obatan secara rutin dari dokter, hal ini menjadikan kita ketergantungan pada obat-obatan. Untuk itu perlu alternatif lain yang perlu di coba untuk menghindari ketergantungan tersebut, salah satunya anda bisa mencoba mengkonsumsi daun belimbing wuluh yang ternyata bisa menurunkan kadar gula darah.

Meskipun ramuan belimbing wuluh obat diabetes, namun terdapat efek sampingnya jika dikonsumsi terlalu banyak.

 

Berlebihan dalam mengonsumsi ramuan belimbing wuluh mengakibatkan terjadinya gangguan pada lambung, maag, gastritis dan radang lambung. Hal itu disebabkan belimbing wuluh obat diabetes memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi.

 

 

Belimbing Wuluh Obat Diabetes

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*