Cara Mencegah Diabetes Turunan

Cara Mencegah Diabetes Turunan

 

Cara Mencegah Diabetes TurunanCara Mencegah Diabetes Turunan – Apakah Anda percaya dengan pernyataan kalau penyakit diabetes itu bisa diturunkan? Atau secara lebih sederhana, apakah benar orang yang orang tuanya menderita diabetes akan menurunkan penyakit tersebut kepada anak-anaknya? Patut diketahui bahwa memang faktor genetik atau turunan memiliki peranan yang besar terhadap keterjangkitan penyakit diabetes pada seseorang.

Orang sering menyebutnya dengan penyakit diabetes keturunan karena adanya hubungan genetik sebagai faktor penyebab diabetes. Meskipun diketahui bahwa ada pengaruh yang cukup signifikan, namun mekanisme kerjanya sendiri cenderung rumit dan sulit untuk diketahui oleh kalangan ahli sekalipun.

Namun sebetulnya hal lainnya yang tak kalah penting ialah faktor lingkungan yang turut andil dalam keterjangkitan diabetes tersebut. Banyak sekali faktor lingkungan yang dimaksud mulai dari obesitas atau kegemukan, pola makan yang tidak sehat, kurangnya berolahraga, banyak mengonsumsi kalori, lemak, dan minim mengonsumsi makanan berserat seperti buah, sayuran, dan terlalu banyak duduk. Ada beberapa Cara Mencegah Diabetes Turunan yang bisa Anda lakukan untuk anak Anda diantaranya :

 

  1. Fasilitas Perubahan Diet Anak

Cara Mencegah Diabetes Turunan yang pertama adalah dengan melakukan perubahan diet anak, buah hati biasanya sangat suka sekali dengan makanan yang memiliki rasa manis, padahal makanan tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan mereka, salah satunya adalah mengakibatkan penyakit diabetes, terlebih jika Anda merupakan orang tua yang mengalami diabetes melitus, maka anak Anda akan lebih beresiko terkena penyakit diabetes apabila banyak mengonsumsi makanan manis. Cara Mencegah Diabetes Turunan yang tepat Anda dapat memberikan nasihat kepada buah hati atau anak agar mengonsumsi buah dan sayur. Jika anak tidak mau Anda dapat mengolah sayuran dan buah tersebut dalam bentuk yang menarik, sehingga memicu daya tarik tersendiri untuk anak Anda, dengan begitu anak akan suka makan buah dan sayuran yang akan berakibat penyakit diabetes melitus turunan tidak menyerangnya nanti.

 

  1. Berikan Suplemen Vitamin

Anak yang berasal dari keturunan biasanya memerlukan suntikan insulin untuk mencegah penyakit diabetes melitus agar tidak timbul kelak, karena jika tidak dilakukan suntikan hormon insulin penyakit diabetes akan muncul dan menimbulkan segala macam komplikasi seperti gagal ginjal, jantung dan masih banyak lagi, namun apabila Anda enggan memberikan suntikan insulin ada Cara Mencegah Diabetes Turunan yang efektif yaitu Anda bisa mengganti cairan tersebut dengan Cara Mencegah Diabetes Turunansuplemen multivitamin, seperti suplemen yang banyak mengandung kronium, tembaga, vitamin B kompleks, seng, Vitamin C; D dan E, magnesium, mangan, dan asam lemak omega 3.

Walaupun tidak suplemen multivitamin tersebut tidak lebih efektif dari suntikan insulin, akan tetapi suplemen tersebut mampu mengendalikan gula dalam darah si anak, sehingga mampu sebagai Cara Mencegah Diabetes Turunan secara efektif, Cara Mencegah Diabetes Turunan sebaiknya sebelum memberikan multivitamin lebih baik Anda berkonsultasi kepada dokter mengenai multivitamin yang tepat untuk anak.

 

  1. Lebih Aktif Berolahraga

Olahraga juga bisa menjadi salah satu Cara Mencegah Diabetes Turunan yang alternatif. Dengan melakukan olahraga secara aktif maka kadar glukosa, karbohidrat ataupun gula dalam tubuh dapat diproses menjadi sebuah energi, sehingga tidak mengendap dalam pembuluh darah atau menjadi lemak yang menyebabkan kenaikan berat badan atau obesitas. Karena obesitas merupakan faktor terbesar penyebab penyakit diabetes melitus.

Cara Mencegah Diabetes TurunanJika anak tidak suka berolahraga, Cara Mencegah Diabetes Turunan yang baik yaitu Anda dapat mengajaknya untuk melakukan permainan-permainan menyenangkan seperti bermain bola, bulu tangkis, bermain lari-larian dan masih banyak lagi, sehingga anak lebih aktif dalam melakukan gerakan dan hal tersebut mampu menjadi Cara Mencegah Diabetes Turunan secara lebih baik.

Nah itulah beberapa Cara Mencegah Diabetes Turunan pada anak. Untuk mengetahui tingkat resiko keturunan terkena penyakit diabetes melitus, lebih baik Anda melakukan tes gula darah ke dokter atau rumah sakit, sehingga Anda bisa melakukan pencegahan yang lebih baik dan sedini mungkin.

 

 

Cara Mencegah Diabetes Turunan

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*