Cara Mengatasi Diabetes, Bagaimana ?

Cara Mengatasi Diabetes, Bagaimana ?

 

 

Cara Mengatasi Diabetes – Ketika seseorang menderita penyakit diabetes melitus maka pankreas orang tersebut tidak dapat menghasilkan cukup insulin untuk menyerap gula yang diperoleh dari makanan. Itu yang menyebabkan kadar gula dalam darah menjadi tinggi akibat timbunan gula dari makanan yang tidak dapat diserap dengan baik dan dibakar menjadi energi. Penyebab lain adalah insulin yang cacat atau tubuh tidak dapat memanfaatkan insulin dengan baik.

Insulin adalah hormon yang dihasilkan pankreas, sebuah organ di samping lambung. Hormon ini melekatkan dirinya pada reseptor-reseptor yang ada pada dinding sel. Insulin bertugas untuk membuka reseptor pada dinding sel agar glukosa memasuki sel. Lalu sel-sel tersebut mengubah glukosa menjadi energi yang diperlukan tubuh untuk melakukan aktivitas. Dengan kata lain, insulin membantu menyalurkan gula ke dalam sel agar diubah menjadi energi. Jika jumlah insulin tidak cukup, maka terjadi penimbunan gula dalam darah sehingga menyebabkan penyakit diabetes.

Jumlah pengidap diabetes di Indonesia menurut data WHO pada tahun 2009 mencapai 8 juta jiwa dan diprediksi akan meningkat menjadi lebih dari 21 juta jiwa pada tahun 2025. Itu yang membuat Indonesia menempati peringkat empat negara dengan jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia. Survey terhadap pengidap diabetes di Jakarta menunjukkan bahwa 1 dari 8 orang mengidap diabetes. Baik pria maupun wanita, tua maupun muda, tinggal di kota maupun desa, memiliki risiko diabetes yang sama. Apa itu diabetes? Bagaimana gejala penyakit diabetes? Apa bahaya diabetes sehingga sering dijuluki “Sillent Killer” atau “Pembunuh yang Senyap”? Dapatkah diabetes disembuhkan? dan bagimana Cara Mengatasi Diabetes ? berikiut informasi cara mengatasi diabetes.

Cara Mengatasi Diabetes, Bagaimana ?

Cara Mengatasi Diabetes, Bagaimana ?

Gejala Diabetes

Apabila Anda mengalami beberapa gejala dibawah ini ada baiknya Anda melakukan pengecekan untuk mengetahui kadar gula darah. Secara umum, beberapa gejala yang terjadi antara lain :

  1. Sering buang air kecil.
  2. Sering merasa sangat haus.
  3. Sering lapar karena tidak mendapat cukup energi sehingga tubuh memberi sinyal lapar.
  4. Penurunan berat badan secara tiba-tiba meski tidak ada usaha menurunkan berat badan. Hal ini karena sewaktu tubuh tidak dapat menyalurkan gula ke dalam sel-selnya, tubuh membakar lemak dan proteinnya sendiri untuk mendapatkan energi.
  5. Sering kesemutan pada kaki atau tangan.
  6. Mengalami masalah pada kulit seperti gatal atau borok.
  7. Jika mengalami luka, butuh waktu lama untuk dapat sembuh.
  8. Perubahan perilaku seperti mudah tersinggung. Penyebabnya karena penderita diabetes tipe 1 sering terbangun pada malam hari untuk buang air kecil sehingga tidak dapat tidur nyenyak.
  9. Mudah merasa lelah.

Obat alami diabetes atau obat alami diabetes melitus yang kita gunakan harus mampu digunakan sebagai cara mengatasi Diabetes. Cara Mengatasi diabetes yang di terapkan harus mampu untuk memperbaiki sistem organ pankreas sebagai penghasil insulin sekaligus bisa atau mampu memperingan sel-sel tubuh didalam memanfaatkan gula darah.

Tidak jarang ginjal penderita diabetes juga mengalami masalah atau bahkan kerusakan fatal. Oleh karena itulah obat alami yang akan diterapkan juga harus bisa memberi khasiat dan manfaat untuk juga bisa memperbaiki kondisi ginjal.

Dialam sebenarnya ada banyak bahan-bahan herbal alami sebagai cara mengatasi diabetes dan bisa membantu perbaikan organ pankreas dan ginjal serta membantu sel-sel tubuh dalam memanfaatkan gula darah sebagai energi sel. Salah satu cara Mengatasi Diabetes adalah dengan mengkonsumsi Minyak VCO atau juga dikenal sebagai “MINYAK PERAWAN”. Minyak VCO sangat bagus untuk dikonsumsi oleh penderita kencing manis atau diabetes melitus sebagai cara mengatasi diabetes. VCO mengandung asam lemak rantai sedang yang komplek yang sangat berkhasiat dan bemanfaat bagi penderita kencing manis. Kerja sel tubuh menjadi lebih ringan karena asam lemak rantai sedang yang terkandung dalam VCO mudah diserap oleh sel-sel tubuh sebagai energi sehingga disaat tubuh kekurang insulin, sel-sel tubuh tetap bisa bekerja optimal sehingga metabolisme tubuh tidak terganggu.

Terimakasih telah membaca artikel mengenai cara mengatasi Diabetes. Semoga artikel mengenai cara mengatasi Diabetes diatas dapat bermanfaat untuk anda.

 

Cara Mengatasi Diabetes, Bagaimana ?

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*