Cara Mengobati Diabetes Kering

Cara Mengobati Diabetes Kering

Cara Mengobati Diabetes Kering

Diabetes adalah kondisi gula darah yang semakin meningkat penyebabnya adalah karena asupan makanan yang tidak dijaga, sehingga kadar gula darah normal akan menjadi tidak stabil. Terdapat 2 macam diabetes yaitu kering dan basah. Untuk diabetes kering pengobatannya masih cukup bervariasi, salah satunya adalah bisa dengan mengkonsumsi obat tradisional diabetes kering yang berasal dari tanaman herbal alami. Berikut adalah beberapa cara mengobati diabetes kering dengan tanaman herbal yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi stabilnya kadar gula darah tubuh:

 

  1. Daun mangga

Cara mengobati diabetes kering pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk pengobatan diabetes insipidus atau kering adalah daun mangga. Kandungan zat tannin yang ada didalam daun mangga diyakini bisa mengurangi gejala atau keluhan diabetes. Cara pengolahannya sangatlah mudah, Anda tingga menyiapkan beberapa lembar daun mangga yang masih segar, kemudian mencucinya dan merebusnya. Minumlah air rebusannya dengan rutin.

 

  1. Daun kemangi

Kemangi adalah daun yang mempunyai wangi sangat menyegarkan. Daun yang biasanya disajikan bersama lalapan ini juga ternyata sangat berkhasiat untuk dijadikan sebagai obat tradisional diabetes kering. Didalam daun ini terdapat zat yang diyakini bisa membantu pada proses sekresi insulin dalam tubuh. Cara mengobati diabetes kering menggunakan kemangi adalah bisa dengan cara mengkonsumsinya secara langsung seperti lalapan biasanya.

 

  1. Bawang merah

Bawang merah adalah salah satu bumbu masak yang biasanya sering terdapat di dapur para ibu rumah tangga. Bawang sering kali dicampurkan dengan beberapa masakan agar menambahkan rasa. Tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masak saja, ternyata bawang juga sangat bermanfaat atau berkhasiat untuk mengatasi keluhan diabetes, ini dikarenakan terdapat kandungan ally propyl disulfide yang dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah yang tinggi. cara mengobati diabetes kering bisa dengan cara menumbuknya dan mencampurkan pada makanan yang akan dikonsumsi namun sebaiknya jangan digoreng karena malah akan semakin mengurangi khasiat kandungannya.

 

  1. Daun salam

Selain kemangi, daun yang mempunyai wangi khas adalah daun salam. Daun jenis ini seringkali dijadikan sebagai pewangi pada masakan. Salam juga sudah sangat terkenal menjadi salah satu obat tradisional untuk penderita diabetes kering. Salam mempunyai kandungan flavonoid yang bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Untuk mengolah daun salam sebagai salah satu obat tradisional bisa dengan cara merebus daun salam kemudian mengkonsumsi airnya dengan rutin setiap hari atau saat gula darah tubuh Anda meningkat.

 

  1. Fanugreek

Apakah Anda masih merasa asing dengan namanya? Sangatlah wajar karena tanaman ini berasal dari India. Tanaman ini sejenis biasanya selalu dijadikan sebagai salah satu bumbu masak, namun kandungan di dalamnya diyakini bisa mengontrol kadar gula agar tetap dalam kedaaan stabil. cara mengobati diabetes kering bisa dengan cara menumbuknya, lalu Anda bisa merebusnya, air rebusannya bisa Anda konsumsi untuk menurunkan kadar gula dara tubuh.

 

  1. Mengkudu

Mengkudu adalah salah satu buah yang mempunyai wangi kurang sedap. Namun dibalik bau yang memang tidak sedap, faktanya mengkudu mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi da mampu mengatasi pada proses penyembuhan penderita diabetes kering. Cara mengkonsumsi mengkudu bisa dengan di jus dan menambahkan perasan lemon agar menghilangkan sedikit baunya dan menambahkan madu untuk menambahkan rasa manisnya.

 

  1. Lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang biasanya digunakan sebagai salah satu masker rambut untuk menyuburkan rambut. Namun selain itu, manfaat dari lidah buaya ternyata bisa membantu pada proses penyembuhan diabetes. Lidah buaya mempunyai gel yang bening jika kulitnya dipotong. Walaupun aromanya sangat pekat namun kandungan dalam gel lidah buaya mampu menurunkan kadar gula darah yang ada di dalam tubuh. Cara mengobati diabetes kering bisa dengan cara merebusnya. Namun sebenarnya untuk sekarang ini Anda tidak perlu repot lagi mengolah lidah buaya karena sudah banyak sekali lidah buaya yang dijual di supermarket dalam bentuk kemasan seperti agar-agar.

 

  1. Daun sambiloto

Sambiloto adalah salah satu daun yang mempunyai rasa cukup pahit. Namun dibalik rasanya yang pahit, faktanya sambiloto sudah banyak dikonsumsi banyak orang untuk mengatasi berbagai masalah penyakit salah satunya adalah diabetes kering. Kandungan flavonoid yang ada di dalam daun ini dinilai mampu membantu mengatasi proses sekresi insulin di dalam tubuh. Cara mengolah sambiloto untuk diabetes adalah bisa dengan cara direbus dan diminum air rebusannya. Jika tidak tahan dengan rasa pahitnya, Anda bisa menambahkan sedikit madu namun jangan terlalu banyak ya.

 

  1. Ginseng

Ginseng adalah salah satu tanaman yang sangat banyak tumbuh dengan subur di wilayah Asia. Ginseng sudah sangat terkenal bisa dijadikan sebagai salah satu obat tradisional untuk beberapa penyakit salah satunya adalah diabetes. Mengkonsumsi diabetes secara langsung dengan rutin dinilai mampu menurunkan kadar gula darah yang ada di dalam tubuh dan juga membantu tubuh untuk memproduksi insulin lebih banyak lagi.

 

  1. Daun sirsak

Daun sirsak merupakan salah satu tanaman obat yang biasanya digunakan sebagai salah satu penurun asam urat. Namun selain berkhasiat untuk menurunkan asam urat, sirsak juga dinilai mampu mengatasi diabetes kering. Untuk mengolahnya Anda bisa memilih daun sirsak yang masih muda kemudian merebusnya. Air rebusannya bisa Anda minum dengan rutin setiap hari minimalnya 2 gelas satu hari.

 

  1. Kayu manis

Kayu manis adalah salah satu bahan masakan yang sangat bagus dan sangat berkhasiat untuk cara mengobati diabetes kering. Kandungan yang terdapat di dalam kayu manis dinilai mampu memecahkan glukosa yang masuk ke dalam tubuh kemudian mengubahnya menjadi energy.

 

  1. Mahkota dewa

Tanaman terakhir yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi diabetes kering adalah mahkota dewa. Buah ini dinilai sangat mampu mengolah gula darah yang ada didalam tubuh. Cara mengkonsumsinya bisa langsung, atau pun dibuat jus.

 

 

Cara Mengobati Diabetes Kering

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*