Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita

Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita

Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita

Penyakit kencing manis atau yang biasa disebut diabetes melitus adalah sebuah penyakit yang timbul karena kadar glukosa dalam darah yang berlebihan, sehingga memicu terjadinya kelainan sistem insulin. Penyakit diabetes ini terdiri dari 2 tipe, yakni tipe 1 dan tipe 2. Kedua tipe penyakit diabetes tersebut memang disebabkan karena gula darah, namun jika diteliti secara seksama kedua tipe 1 maupun tipe 2 memiliki perbedaan yang cukup mendasar mulai dari cara pengobatan, penyebab, serta ciri-cirinya.

Bagi orang yang sudah berusia 30 tahun keatas umumnya akan rentan terkena diabetes tipe 2. Diabetes 2 sendiri timbul karena disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, dan jarang sekali melakukan aktivitas olah raga, Namun saat ini diabetes tidak hanya menyerang orang yang berusia diatas 30 tahun, orang yang masih muda dengan umur antara 20 hingga 25 tahun juga sangat rentan terkena diabetes tipe 2.

Untuk mengetahui Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita tidak dapat diketahui dengan mudah, perlu diagnosis dari Dokter agar gejalanya dapat diketahui secara pasti. Dan jalan paling tepat untuk mengetahui Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita yakni dengan melalui tes darah, Jika tes tersebut menunjukkan positif diabetes maka biasanya Anda diwajibkan untuk menurunkan berat badan, setelah itu diberikan obat telan dari Dokter.

Memang tidak mudah untuk mengetahui secara jelas gejala serta Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita yang pasti, namun dari kasus yang pernah terjadi, umumnya penderita diabetes akan mengalami beberapa Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita seperti berikut :

 

  1. Infeksi Jamur

Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita, tingkat glukosa yang tinggi dapat menyebabkan infeksi di berbagai bagian tubuh seperti pada mulut berupa sariawan atau infeksi pada vagina. Infeksi jamur merupakan penyakit umum yang disebabkan oleh jamur. Terdapat sekitar 1,5 juta jenis jamur di dunia dan sebagian besar tidak berbahaya.

 

  1. Infeksi Saluran Kemih

Beberapa wanita juga mengeluhkan infeksi saluran kemih yang terjadi akibat Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanitaketidakteraturan kadar glukosa tubuh Anda. Kondisi ini ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih, yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, mengalami infeksi. Infeksi saluran kemih dapat terjadi pada siapa saja. Akan tetapi, karena tubuh wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek, maka wanita lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih.

 

  1. Disfungsi Seksual

Tidak bergairah akhir-akhir ini? Ini bisa menjadi tanda disfungsi seksual terjadi karena timbulnya diabetes. Hal ini menyebabkan adanya cacat organ atau kerusakan organ. Seperti diketahui fenomena ereksi terjadi karena mengembangnya pembuluh darah didaerah penis akibat desakan darah yang mengalir memenuhinya.

 

  1. PCOS

Polycystic Ovary Syndrome (PCOS), masalah kesehatan yang kompleks dan terjadi akibat gangguan keseimbangan hormon ini bisa menjadi Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita.

 

  1. Sering Lapar dan HausCiri-Ciri Diabetes Pada Wanita

Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita tingginya kadar gula darah bisa membuat Anda merasa lapar dan haus lebih cepat. Jika ini terus berlanjut mungkin baik untuk memeriksakan ke dokter.

 

  1. Sering Buang Air Kecil

Tanda klasik dari diabetes dan cukup banyak umum dialami pria dan wanita, sering buang air kecil. Anda harus memeriksakan diri segera.

 

  1. Berat Badan Turun

Meski keinginan makan dan minum semakin tinggi, penderita diabetes justru akan mengalami penurunan berat badan. Dalam beberapa kasus, penambahan berta badan terjadi. Tapi jika tidak ada alasan yang jelas untuk variasi berat badan ini, bisa jadi Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita.

  1. Kelelahan

Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita bisa membuat Anda kelelahan, pandangan kabur dan mual serta infeksi kulit.

 

  1. Luka Lama Sembuh

Gejala umum diabetes adalah luka yang tidak kunjung sembuh dan memakan waktu lebih lama dari biasanya. Jika hal ini terjadi, itu adalah Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita.

 

  1. Penyakit Kulit

Infeksi kulit, ditambah dengan kesemutan di tangan dan kaki juga bisa Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita. Perhatikan alarm tubuh yang membuat Anda harus memeriksakan diri ke dokter.

Ciri-Ciri Diabetes Pada Wanita

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*