Diabetes Melitus Dan Tipenya

Diabetes Melitus Dan Tipenya

Diabetes MelitusDiabetes Melitus, atau biasa hanya disebut dengan diabetes, adalah kondisi kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula (glukosa) dalam darah, baik itu karena menurunnya produksi insulin, karena resistensi tubuh terhadap insulin, atau kombinasi keduanya. Secara umum terdapat dua tipe diabetes, yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.

Diabetes Melitus Dan TipenyaPenyakit Diabetes Melitus Tipe 1

Kekurangan insulin maupun ketidakmampuan tubuh memanfaatkan hormon insulin menyebabkan penumpukan gula dalam darah. Dari keterangan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa penyakit diabetes melitus adalah penyakit yang dipicu oleh gangguan kerja hormone insulin dalam tubuh. Diabetes melitus sendiri dibedakan menjadi tiga tipe, yaitu diabetes melitus tipe 1, diabetes melitus tipe 2 dan diabetes melitus gestasional.

Penyakit diabetes melitus tipe 1 merupakan diabetes yang disebabkan kerusakan pancreas sehingga produksi hormone insulin tidak mencukupi sebagaimana yang dibutuhkan tubuh. Tipe diabetes ini menyerang dari anak-anak hingga remaja dan mengakibatkan ketergantungan insulin dari luar.

Untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, penderita harus mendapatkan suntikan hormone insulin secara peridik dan teratur. Kemunculan diabetes tipe ini sering terjadi dengan mendadak yang ditandai dengan cepat merasa haus, sering buang air kecil, pada anak-anak sering ngompol, badan lemah dan berat badan turun secara drastis. Apabila tidak mendapatkan suntikan hormone insulin bisa menyebabkan ketidak sadaran atau koma diabetic.

Penyakit Diabetes Melitus Tipe 2

Penyakit diabetes melitus tipe 2 disebabkan oleh kekurang mampuan tubuh untuk merespon hormone insulin yang dihasilkan oleh pancreas sehingga hormone tersebut tidak mampu bekerja secara efektif. Persaingan sel-sel tubuh dengan sel lemak menjadi salak satu pemicu ketidakefektifan ini. Hormon insulin terserap oleh lemak yang menumpuk pada tubuh. Maka penderita diabetes tipe ini cenderung mereka yang mengalami obesitas.

Gejala pada tipe ini bersifat lambat dan sering tidak disadari oleh penderitanya kecuali dengan pemeriksaan medis. Akibat persaingan sel tersebut pancreas dalam waktu lama bisa mengalami kerusakan dan menyebabkan produksi insulin terganggu dan tubuh resisten hingga akhirnya diabetes menyerang. Sedangkan diabetes melitus gestasional ditemukan saat kehamilan akibat dari hiperglikemia.

Mengingat diabetes menjadi penyakit yang banyak terjadi dan berbahaya, mengenali gejala menjadi penting untuk kemudian melakukan langkah selanjutnya. Gejala umum ada tiga yaitu, sering buang air kecil terutama malam hari, kedua merasa lemas dan cepat lelah, ketiga penderita sering merasakan haus yang tak tertahankan.

Ketiga gejala tersebut menunjukkan seseorang masuk dalam zona diabetes, dan apabila tidak segera ditangani akan masuk ke tingkat lebih parah. Tingkat keparahan ditandai dengan gejala sering kesemutan, kulit terasa tebal, badan terasa panas dan nyeri seperti tertusuk jarum serta sering kram. Mudah lelah dan mengantuk, penurunan berat badan serta terjadinya penyembuhan luka yang lama dan penglihatan yang rabun.

Solusi Untuk Penyakit Diabetes Melitus

Diabetes Melitus Dan TipenyaSuper Lutein atau s-lutena obat penyakit diabetes melitus merupakan hasil karya negara Jepang sebuah penemuan baru didunia pengobatan herbal dan sangat baik untuk pengobatan diabetes. Lebih dari 1.8 juta orang yang mengkonsumsi Super lutein telah merasakan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itulah tidak mengherankan jika super Lutein mendapatkan predikat sebagai suplemen no.1 dunia saat ini.

Proses pembuatan Super Lutein obat penyakit diabetes melitus sangat jauh berbeda dengan suplemen-suplemen lain pada umumnya. Ia dibuat melalui proses yang tidak terpengaruh oleh udara sehingga fungsi anti oksidannya tidak berkurang sama sekali, Sebab 300 jenis bahan dalam Super Lutein dibuat dalam bentuk cair yang dimasukkan ke dalam kapsul kristal khas dengan teknologi “kristalisasi” (teknologi terkini di Jepang dan AS). Hal ini sangat jauh berbeda dengan suplemen lainnya yang sangat rentan teroksidasi dengan udara (oksigen).

Super Lutein obat penyakit diabetes melitus dibuat dari ekstrak berbagai macam sayur-sayuran berwarna hijau & cerah yang terdiri dari 6 jenis caroteniod yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan juga mengandung vitamin E, vitamin B, dan DHA. Super Lutein merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi masyarakat modern untuk menjaga keseimbangan nutrisi setiap hari. Kini Super Lutein makanan kesehatan yang mendominasi di negeri Jepang.

Diabetes Melitus Dan Tipenya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*