Diabetes Melitus Gestasional

Diabetes Melitus Gestasional

Diabetes Melitus – Penyakit Diabetes Melitus Gestasional, penyakit ini umum sekali terjadi pada wanita hamil, diabetes melitus gestasional adalah penyakit diabetes melitus yang terdeteksi ketika kehamilan, namun bisa saja Diabetes Melitus yang pernah ada sebelum kehamilan, namun baru diketahui setelah kehamilan, maupun Diabetes Melitus yang terpicu oleh adanya kehamilan.

Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat menjadikan seseorang rentan terhadap diabetes melitus gestasional:

  • Memiliki sejarah keluarga yang mengidap diabetes
  • Berusia di atas 25 tahun saat hamil
  • Memiliki tekanan darah tinggi
  • Memiliki berat badan tinggi sebelum hamil
  • Pernah melahirkan bayi dengan berat badan lebih dari 4000g (makrosomia) sebelumnya

Gejala Diabetes Melitus Gestasional

Beberapa Tanda dan Gejala pada Diabetes Melitus Gestasional :

  • Gejala Paling umum adalah poliuria yaitu volume air seni yang berlebih sehingga sering mengalami ingin kencing dengan frequensi yang tinggi.
  • Polidipsia yaitu megalami rasa haus dahaga yang meningkat sehingga ingin minum terus menerus dan berlebihan.
  • Penurunan berat badan dan rasa cepat lelah dan lesu, namun diabtes tipe 2 tidak mengalami penurunan berat badan.
  • Glikosuria yaitu meningkatnya kadar gula pada urin, dan poliuria, menyebabkan kondisi seprti dehidrasi dan polyphagia yaitu kondisi dimana seseorang mengalami peningkatan nafsu makan.
  • Penglihatan kabur.
  • Infeksi pada daerah kulit sekitar kandung kemih dan daerah vagina.

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan bagi Anda, penderita diabetes melitus gestasional.

  1. Konsumsi makanan berserat

Lebih banyak mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan segar dan sayur-sayuran yang mengandung banyak serat diimbangi dengan asupan air putih yang cukup. Batasi makanan yang berlemak dan biasakan untuk makan dalam porsi yang tidak terlalu besar.

  1. Berolahraga

Olahraga secara rutin dapat membantu tubuh membakar lebih banyak glukosa tanpa tambahan insulin.

  1. Kontrol berat badan

Resiko diabetes gestasional akan meningkat jika berat badan 20% lebih besar dari berat badan ideal. Para ilmuwan dari National Institutes of Health and Harvard University menemukan bahwa wanita yang sebelum hamil mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan lemak hewani dan kolesterol memiliki resiko lebih tinggi terhadap diabetes gestasional dibandingkan dengan wanita hamil yang sebelumnya melakukan diet rendah lemak hewani dan kolesterol.

  1. Pemeriksaan

Screening dilakukan pada usia kehamilan antara minggu ke-24 dan ke-28.

  1. Mengecek kadar gula darah

Dokter akan melakukan tes darah rutin untuk melihat apakah latihan dan rencana diet yang anda lakukan dapat menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Anda mungkin perlu memiliki alat pengecek gula darah di rumah untuk memeriksa gula darah beberapa kali sehari. Dalam beberapa kasus, anda mungkin harus minum obat insulin. Insulin tidak berpengaruh ke dalam tubuh bayi dan tidak berbahaya bagi bayi anda. tetapi anda perlu berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter anda tentang penggunaan insulin.

Solusi Untuk Mengatasi Diabetes

Diabetes Melitus GestasionalSuper Lutein atau s-lutena obat penyakit diabetes gestasional merupakan hasil karya negara Jepang sebuah penemuan baru didunia pengobatan herbal dan sangat baik untuk pengobatan diabetes melitus. Lebih dari 1.8 juta orang yang mengkonsumsi Super lutein telah merasakan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itulah tidak mengherankan jika super Lutein mendapatkan predikat sebagai suplemen no.1 dunia saat ini.

Proses pembuatan Super Lutein obat penyakit diabetes gestasional sangat jauh berbeda dengan suplemen-suplemen lain pada umumnya. Ia dibuat melalui proses yang tidak terpengaruh oleh udara sehingga fungsi anti oksidannya tidak berkurang sama sekali, Sebab 300 jenis bahan dalam Super Lutein dibuat dalam bentuk cair yang dimasukkan ke dalam kapsul kristal khas dengan teknologi “kristalisasi” (teknologi terkini di Jepang dan AS). Hal ini sangat jauh berbeda dengan suplemen lainnya yang sangat rentan teroksidasi dengan udara (oksigen).

Super Lutein obat penyakit diabetes gestasional dibuat dari ekstrak berbagai macam sayur-sayuran berwarna hijau & cerah yang terdiri dari 6 jenis caroteniod yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan juga mengandung vitamin E, vitamin B, dan DHA. Super Lutein obat penyakit diabetes merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi masyarakat modern untuk menjaga keseimbangan nutrisi setiap hari. Kini Super Lutein makanan kesehatan yang mendominasi di negeri Jepang.

Diabetes Melitus Gestasional

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*