Diabetes Melitus Harus Diobati

Diabetes Melitus Harus Diobati

 

Diabetes Melitus Harus DiobatiDiabetes MelitusDiabetes melitus (DM) merupakan suatu kelompok penyakit metabolik yang ditandai dengan tingginya kadar glukosa atau gula darah (hiperglikemia) akibat gangguan pada kerja hormon insulin (resistensi insulin), atau gangguan pada sekresi hormon insulin, ataupun disebabkan oleh kedua – duanya. Secara umum, DM dapat diklasifikasikan menjadi dua kelompok, yaitu DM tipe 1 dan DM tipe 2. Terjadi gangguan pada sekresi hormon insulin akibat kerusakan pada sel – sel beta pankreas yang mendasari terjadinya DM tipe 1.

Pada DM tipe 2, terjadi resistensi insulin yang pada perkembangannya dapat pula disertai dengan gangguan sekresi hormon insulin. DM juga dapat timbul pada masa kehamilan yang dikenal sebagai DM gestasional. Selain bentuk – bentuk tersebut, dikenal juga DM tipe lain yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, di antaranya karena kelainan genetik, penyakit eksokrin pankreas, endokrinopati, akibat obat atau zat kimia tertentu, infeksi, bentuk tidak lazim dari immune mediated diabetes mellitus, serta disebabkan oleh sindrom genetik lainnya.

Komplikasi pada Penyakit Diabetes Melitus

Jika tidak dikontrol dengan baik, diabetes tipe 1 dapat menimbulkan beberapa komplikasi yang lebih serius, seperti:

Kerusakan saraf

Kerusakan saraf mengakibatkan gangguan pada sistem sirkulasi darah, khususnya di daerah kaki. Kondisi ini akan menyebabkan luka gores kecil di kaki dengan cepat berubah menjadi luka yang parah dan infeksi. Pada kasus yang serius, kaki yang mengalami infeksi harus segera diamputasi agar luka tidak terus menyebar.

Kerusakan retina

Sebagian besar penderita penyakit diabetes melitus tipe 1 akan memiliki masalah pada mata. Resiko tersebut akan semakin meningkat setelah 15 tahun menderita diabetes tipe ini. Menjaga level glukosa tetap normal akan menurunkan resiko kerusakan retina.

Kerusakan ginjal

Penderita diabetes tipe 1 memiliki resiko mengalami kerusakan ginjal. Resiko ini akan terus meningkat seiring dengan waktu, khususnya setelah menderita penyakit diabetes melitus selama 15-25 tahun. Komplikasi ini dapat mengakibatkan kondisi yang lebih serius seperti gagal ginjal atau serangan jantung.

Solusi Untuk Penyakit Diabetes Melitus

Diabetes Melitus Harus DiobatiSuper Lutein atau s-lutena obat penyakit diabetes melitus merupakan hasil karya negara Jepang sebuah penemuan baru didunia pengobatan herbal dan sangat baik untuk pengobatan diabetes. Lebih dari 1.8 juta orang yang mengkonsumsi Super lutein telah merasakan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itulah tidak mengherankan jika super Lutein mendapatkan predikat sebagai suplemen no.1 dunia saat ini.

Proses pembuatan Super Lutein obat penyakit diabetes melitus sangat jauh berbeda dengan suplemen-suplemen lain pada umumnya. Ia dibuat melalui proses yang tidak terpengaruh oleh udara sehingga fungsi anti oksidannya tidak berkurang sama sekali, Sebab 300 jenis bahan dalam Super Lutein dibuat dalam bentuk cair yang dimasukkan ke dalam kapsul kristal khas dengan teknologi “kristalisasi” (teknologi terkini di Jepang dan AS). Hal ini sangat jauh berbeda dengan suplemen lainnya yang sangat rentan teroksidasi dengan udara (oksigen).

Super Lutein obat penyakit diabetes melitus dibuat dari ekstrak berbagai macam sayur-sayuran berwarna hijau & cerah yang terdiri dari 6 jenis caroteniod yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan juga mengandung vitamin E, vitamin B, dan DHA. Super Lutein merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi masyarakat modern untuk menjaga keseimbangan nutrisi setiap hari. Kini Super Lutein makanan kesehatan yang mendominasi di negeri Jepang.

Diabetes Melitus Harus Diobati

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*