Diabetes Melitus Penyebab Dan Obatnya

Diabetes Melitus Penyebab Dan Obatnya

 

Diabetes Melitus Penyebab Dan ObatnyaDiabetes Melitus -Diabetes atau diabetes melitus merupakan penyakit yang terjadi karena gangguan dari sistem endokrin yang membuat tingkat gula atau glukosa dalam darah menjadi tidak normal karena berlebihan. Kondisi meningkatnya gula dalam darah ini merupakan ciri-ciri dari penyakit diabetes melitus, yang menyebabkan jumlah insulin tidak mencukupi dalam tubuh dan membuat gula dalam tubuh tidak dapat masuk ke sel-sel tubuh yang akan digunakan untuk melakukan aktivitas yang normal.

Diabetes melitus pada umumnya dikenal kebanyakan orang dengan istilah kencing manis, gangguan pada sistem kerja hormon insulin yang di hasilkan oleh kelenjar pankreas (hormon insulin yang berfungsi untuk mengatur metabolisme glukosa di dalam darah). Bagi penderita diabetes gangguan tersebut bisa menyebabkan kadar gula di dalam darah meningkat, dalam bahasa medisnya disebut dengan “hyperglycemia” yaitu penyebab keberadaan pada glukosa pada urine penderita diabetes melitus.

Faktor – Faktor Penyebab Diabetes

  • Usia, Semakin dewasa seseoranag maka beresiko lebih tinggi terkena diabetes melitus
  • Jenis kelamin, dalam hal ini prevalensi wanita terkena penyakit diabetes melitus lebih tinggi dibandingkan dengan prevalensi pada laki-laki.
  • Obesitas, kelebihan lemak dapat menyebabkan gangguan pada sistem kerja hormon insulin.
  • Aktivitas fisik, semakin jarang melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga maka gula yang di konsumsi semakin lama terpakai. akibatnya prevalensi peningkatan kadar gula darah semakin tinggi.
  • Pola makan, makanan yang berlemak serta karbohidrat yang berlebihan akan meningkatkan resiko terkena diabetes.
  • Stres, adalah salah satu faktor pemicu meningkatnya resiko terserang penyakit diabetes

Diabetes gestasional disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi selama kehamilan. Peningkatan kadar beberapa hormon yang dihasilkan plasenta membuat sel-sel tubuh menjadi kurang responsif terhadap insulin (resistensi insulin). Karena plasenta terus berkembang selama kehamilan, produksi hormonnya juga semakin banyak dan memperberat resistensi insulin yang telah terjadi.

Biasanya, pankreas pada ibu hamil dapat menghasilkan insulin yang lebih banyak (sampai 3x jumlah normal) untuk mengatasi resistensi insulin yang terjadi. Namun, jika jumlah insulin yang dihasilkan tetap tidak cukup, kadar glukosa darah akan meningkat dan menyebabkan diabetes gestasional. Kebanyakan wanita yang menderita diabetes gestasional akan memiliki kadar gula darah normal setelah melahirkan bayinya. Namun, mereka memiliki risiko yang lebih tinggi untuk menderita diabetes gestasional pada saat kehamilan berikutnya dan untuk menderita diabetes tipe 2 di kemudian hari.

Solusi Untuk Penyakit Diabetes Melitus

Diabetes Melitus Penyebab Dan ObatnyaSuper Lutein atau s-lutena obat penyakit diabetes melitus merupakan hasil karya negara Jepang sebuah penemuan baru didunia pengobatan herbal dan sangat baik untuk pengobatan diabetes. Lebih dari 1.8 juta orang yang mengkonsumsi Super lutein telah merasakan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itulah tidak mengherankan jika super Lutein mendapatkan predikat sebagai suplemen no.1 dunia saat ini.

Proses pembuatan Super Lutein obat penyakit diabetes melitus sangat jauh berbeda dengan suplemen-suplemen lain pada umumnya. Ia dibuat melalui proses yang tidak terpengaruh oleh udara sehingga fungsi anti oksidannya tidak berkurang sama sekali, Sebab 300 jenis bahan dalam Super Lutein dibuat dalam bentuk cair yang dimasukkan ke dalam kapsul kristal khas dengan teknologi “kristalisasi” (teknologi terkini di Jepang dan AS). Hal ini sangat jauh berbeda dengan suplemen lainnya yang sangat rentan teroksidasi dengan udara (oksigen).

Super Lutein obat penyakit diabetes melitus dibuat dari ekstrak berbagai macam sayur-sayuran berwarna hijau & cerah yang terdiri dari 6 jenis caroteniod yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan juga mengandung vitamin E, vitamin B, dan DHA. Super Lutein merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi masyarakat modern untuk menjaga keseimbangan nutrisi setiap hari. Kini Super Lutein makanan kesehatan yang mendominasi di negeri Jepang.

Diabetes Melitus Penyebab Dan Obatnya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*