Gejala Diabetes Di Usia Muda

Gejala Diabetes Di Usia Muda

 

Gejala Diabetes Di Usia Muda – Umumnya penderita diabetes tidak menyadari akan status kesehatannya. Mereka baru akan menyadari jika komplikasi penyakit kencing manis ini sudah mengganggu kehidupannya. Tidak heran jika ketidaktahuan itu menjadikan seseorang mengikuti pola hidup tidak benar. Acuh mengonsumsi apa saja dan cuek terhadap kesehatan.

Banyak mengira bahwa diabetes hanya menyerang para orangtua atau orang paruh baya. Sehingga para kawula muda tidak begitu respon terhadap penyakit atau pun gejala penyakit ini. Karena merasa masih muda dan tidak mungkin terserang diabetes, otomatis tenang-tenang saja tanpa perlu tes gula darah. Tapi sesungguhnya diabetes juga bisa menyerang saat usia masih terbilang muda.

Sebenarnya jika Anda jeli gejala dari diabetes bisa dideteksi sejak dini. Gejala Diabetes Di Usia Muda memang sulit untuk dikenali, Anda harus lebih jeli untuk mengenalinya.

Gejala Diabetes Di Usia Muda

Berikut akan dijelaskan Gejala Diabetes Di Usia Muda tahap awal mengidap penyakit diabetes melitus :

  • Sering kencing

Gejala Diabetes Di Usia Muda sering buang air kecil atau kencing. Hal ini disebabkan karena banyaknya gula didalam darah sehingga ginjal harus menyerap banyak air dari tubuh untuk mengurainya. Akibatnya produksi air kencing semakin banyak.

Keadaan sering buang air kecil ini disebut dengan polusi. Biasanya orang normal hanya mengeluarkan satu hingga dua liter air kencing saja. Jika Anda mengalami sering kencing, sebaiknya segera periksa kadar gula darah sebelum terlambat.

 

  • Sering kehausan

Gejala Diabetes Di Usia Muda awalnya adalah polidipsia atau sering merasa kehausan. Hal ini disebabkan tubuh menyerap banyak air untuk mengurai gula darah yang jumlahnya diatas rata-rata. Jadi Anda akan merasa kehausan walaupun sudah minum banyak air. Tapi kehausan juga bisa disebabkan karena cuaca panas dan aktifitas yang banyak.

 

  • Sering merasa lapar

Gejala Diabetes Di Usia Muda poliphagia atau sering merasa lapar merupakan gejala diabetes melitus yang utama juga. Keadaan ini disebabkan kurangnya kadar insulin yang ada dalam darah sehingga membuat otot kekurangan asupan gula dan menjadi lemah. Hal ini akan membuat otak merespon bahwa Anda membutuhkan asupan makanan.

 

  • Cepat lelah

Selain mudah lapar Gejala Diabetes Di Usia Muda lainnya adalah cepat lelah. Walaupun sering makan tapi Anda akan merasa cepat lelah dan kehabisan energi. Hal ini disebabkan oleh insulin yang berkurang dalam darah sehingga otot menjadi lemah dan cepat lelah.

 

  • Berat badan menurun

Walaupun penderita diabetes sering lapar dan juga sering makan tapi berat badannya tidak bertambah tapi justru malah berkurang. Gejala Diabetes Di Usia Muda yang seperti ini adalah Gejala Diabetes Di Usia Muda dari penyakit diabetes melitus, seberapa banyak makanan yang dikonsumsi akan habis terbakar dalam tubuh. Tubuh juga akan membakar semua lemak yang ada karena harus melakukan kerja berat akibat gula darah yang tinggi.

 

  • Luka sulit kering

Luka yang sulit kering merupakan Gejala Diabetes Di Usia Muda yang paling perlu untuk diwaspadai. Jika Anda mengalami luka dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kering sebaiknya langsung saja periksa kadar gula darah Anda. Gejala Diabetes Di Usia Muda ini tidak bisa dibiarkan karena sangat berpotensi mengalami diabetes.

 

  • Muncul bintik hitam di kulit

Gejala Diabetes Di Usia Muda pada kaki yang sering dialami adalah munculnya bintik hitam pada kulit kaki. Bintik-bintik ini tidak hanya muncul di kaki saja tapi juga disekitar ketiak dan leher. Selain bintik hitam juga akan mengalami beberapa lipatan pada bagian tubuh tertentu.

 

Jika Anda mengalami Gejala Diabetes Di Usia Muda seperti yang sudah dijelaskan segera saja memeriksakan diri ke dokter untuk tes gula darah. Dengan demikian, akan terlihat apakah Anda menderita diabetes melitus atau tidak. Untuk Anda yang sudah terindikasi menderita penyakit ini sebaiknya segera lakukan pengobatan agar penyakit tidak semakin parah. Semakin cepat Anda mengetahui gejala diabetes, maka semakin cepat Anda akan mendapatkan pertolongan dan kemungkinan untuk sembuh juga semakin besar.

 

Gejala Diabetes Di Usia Muda

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*