Gejala Diabetes Pada Anak

Gejala Diabetes Pada Anak

Gejala Diabetes – Diabetes mellitus adalah penyakit yang bisa mengakibatkan beragam komplikasi sehingga jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat bisa sangat berbahaya. Oleh karenanya, setiap orang harus mewaspadai penyakit yang juga dikenal dengan nama penyakit gula dan kencing manis ini. Dengan mengetahui dan mewaspadai ciri-ciri diabetes mellitus, maka kita bisa segera waspada dan melakukan tindakan yang diperlukan agar penyakit tersebut tidak menjadi parah.

Penyebab diabetes tipe 1 karena sel yang memproduksi insulin dirusak sendiri oleh sistem kekebalan tubuh. Kelainan gen ini dibawa oleh orang tua. Pada diabetes tipe 2 disebabkan gaya hidup pada masyarakat sekarang juga dijumpai pada anak-anak, sehingga kasus diabetes tipe 2 pada anak pun terus meningkat. Padahal, penyakit ini bisa tidak timbul bila anak menjalani gaya hidup sehat, yakni menjaga keseimbangan antara konsumsi makanan dengan aktivitas.

Gejala Diabetes Pada AnakSejatinya, gejala diabetes pada anak bisa timbul dan terjadi dalam waktu beberapa minggu seperti berikut ini:

Haus gejala diabetes pada anak

Salah satu gejala diabetes pada anak yakni meningkatnya rasa haus. Karena kadar gula yang tinggi, anak-anak jadi lebih suka minum banyak air. Terutama, mereka akan tertarik dengan minuman yang dingin dan manis.

Sering buang air kecil gejala diabetes pada anak

Bertambahnya konsumsi air minum otomatis membuat anak sering bolak-balik ke kamar mandi. Jika si kecil sering buang air kecil, maka Anda patut curiga bisa jadi ia terkena diabetes.

Lapar dan penurunan berat badan yang tidak sehat gejala diabetes pada anak

Anak tiba-tiba bisa sangat merasa lapar sehingga frekuensi makan mereka bertambah. Tanpa gula yang ditransfer oleh insulin ke jaringan tubuh, anak jadi mudah kehabisan energi dan sering lapar. Tapi, meskipun sering makan, anak yang terkena diabetes cenderung mengalami penurunan berat badan dalam waktu yang singkat.

Selalu lelah dan gangguan perilaku gejala diabetes pada anak

Diabetesi tidak mempunyai cukup insulin untuk mentransfer gula ke dalam sel. Karena jaringan pada tubuh kekurangan tubuh, maka pasien diabetes sering mengeluh kelelahan. Hal ini pun terjadi pada anak yang terkena diabetes. Gula darah tinggi juga bisa memicu anak menjadi labil atau mudah jengkel.

Masalah penglihatan gejala diabetes pada anak

Karena gula darah yang tinggi, maka cairan di tubuh akan dilepas sebagai kompensasinya, termasuk juga cairan pada mata. Namun, seringkali gangguan penglihatan pada anak dikaitkan dengan kebiasaannya menonton TV atau bermain komputer.

Infeksi jamur gejala diabetes pada anak

Gejala diabetes ini khususnya terjadi pada anak perempuan di mana mereka mengalami gatal akibat jamur di area genitalnya. Gejalanya seperti ruam merah pada bokong bayi akibat penggunaan popok.

Ketoasidosis diabetik gejala diabetes pada anak

Jika tak ditangani dengan cepat, kondisi ini akan berakibat fatal. Ketoasidosis diabetik adalah kondisi ekstrem di mana tubuh tidak punya cukup energi untuk memecah lemak hingga saat kadar lemak terlalu tinggi, tubuh bisa menghasilkan produk asam yang berbahaya.

Solusi Untuk Penyakit Diabetes Melitus

Super Lutein atau s-lutena obat penyakit diabetes melitus merupakan hasil karya negara Jepang sebuah penemuan baru didunia pengobatan herbal dan sangat baik untuk pengobatan diabetes. Lebih dari 1.8 juta orang yang mengkonsumsi Super lutein telah merasakan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itulah tidak mengherankan jika super Lutein mendapatkan predikat sebagai suplemen no.1 dunia saat ini.

Proses pembuatan Super Lutein obat penyakit diabetes melitus sangat jauh berbeda dengan suplemen-suplemen lain pada umumnya. Ia dibuat melalui proses yang tidak terpengaruh oleh udara sehingga fungsi anti oksidannya tidak berkurang sama sekali, Sebab 300 jenis bahan dalam Super Lutein dibuat dalam bentuk cair yang dimasukkan ke dalam kapsul kristal khas dengan teknologi “kristalisasi” (teknologi terkini di Jepang dan AS). Hal ini sangat jauh berbeda dengan suplemen lainnya yang sangat rentan teroksidasi dengan udara (oksigen).

Super Lutein obat penyakit diabetes melitus dibuat dari ekstrak berbagai macam sayur-sayuran berwarna hijau & cerah yang terdiri dari 6 jenis caroteniod yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan juga mengandung vitamin E, vitamin B, dan DHA. Super Lutein merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi masyarakat modern untuk menjaga keseimbangan nutrisi setiap hari. Kini Super Lutein makanan kesehatan yang mendominasi di negeri Jepang.

Gejala Diabetes Pada Anak

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*