Obat Diabet Tradisional

Obat Diabet Tradisional

Obat Diabet Tradisional –Penyakit Diabetes melitus adalah penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi yang disebabkan oleh gangguan pada sekresi insulin atau gangguan kerja insulin atau keduanya. Tubuh pasien dengan penyakit diabetes mellitus tidak dapat memproduksi atau tidak dapat merespon hormon insulin yang dihasilkan oleh organ pankreas, sehingga kadar gula darah meningkat dan dapat menyebabkan komplikasi jangka pendek maupun jangka panjang pada pasien tersebut.

Ciri-ciri yang biasa muncul pada penderita penyakit diabetes melitus diantaranya adalah :

  1. Sering merasakan ingin buang air kecil terutama pada malam hari.
  2. Mudah merasakan haus dan banyak minum.
  3. Mudah merasakan lapar.
  4. Penglihatan sedikit kabur.
  5. Mudah lelah dan sering mengantuk.
  6. Sering merasakan pusing dan mual.
  7. Jika penderita mengalami luka, penyembuhan lukanya buruk.
  8. Sering merasakan kesemutan pada tangan dan kaki.
  9. Koordinasi gerak anggota tubuh terganggu.
  10. Mengalami disfungsi ereksi pada pasien pria.
  11. Mengalami penurunan berat badan.

OBAT DIABET TRADISIONAL

Obat Diabet Tradisional

Mengobati Penyakit diabetes dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara mengobati diabetes yang banyak digunakan saat ini adalah dengan menggunakan cara yang alami atau menggunakan tanaman-tanaman tradisional. Karena selain mudah ditemukan, cara mengobati diabetes alami tidak memerlukan biaya yang mahal dan tidak menimbulkan efek samping. Obat diabet tradisional yaitu dapat menggunakan sayuran yang sering kita masak atau bisa juga sebagi lalapan dan dengan rempah-rempah yang mungkin sudah ada di kebun dekat rumah. Berikut ini adalah beberapa Obat diabet tradisional yang dapat anda gunakan sebagai cara mengobati diabetes alami, yaitu :

Buncis

Obat diabet tradisional pertama adalah dengan banyak mengkonsumsi buncis. Karena tanaman ini dapat menurunkan kadar gula dalam darah hingga batas normal karena zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan produksi insulin. Insulin adalah suatu hormon yang dihasilkan secara alami oleh tubuh kita dari organ tubuh yang dinamakan pankreas yang fungsinya menurunkan kadar gula dalam darah, sebaiknya sering-seringlah mengkonsumsi buncis.

Mengkudu

Obat diabet tradisional yaitu mengkudu. Khasiat mengkudu dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik cara mengobati diabetes dengan mengkudu yaitu ambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain yang bersih dan minumlah sarinya.

Pare

Obat diabet tradisional yaitu pare. Pare ini berkhasiat untuk memperbaiki sel beta pankreas cara mengobati diabetes dengan pare yaitu 200 g pare di jus dan minum airnya jangan terlalu sering meminumnya karena kalau terlalu sering minum jus pare bisa menyebabkan diare.

Kayu Manis

Obat diabet tradisional yaitu kayu manis. Masih berkaitan dengan bumbu dapur. Meskipun namanya kayu manis, ternyata kayu ini dapat membuat sel-sel lemak lebih mudah dicerna oleh tubuh dan mempermudah insulin untuk mengkonversi glukosa menjadi energi. Kayu manis juga di percaya dapat menghambat pembentukan radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh.

Lidah Buaya

Obat diabet tradisional yaitu lidah buaya. Selain di percaya dapat menyuburkan rambut, lidah buaya ternyata bermanfaat sebagai cara mengobati diabetes. Getah bening yang terkandung di dalamnya ternyata dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Tidak heran jika lidah buaya banyak di manfaatkan masyarakat sebagai bahan obat-obatan lainnya.

Bawang Merah

Selain sebagai bumbu dapur, ternyata bawang merah juga di percaya mampu digunakan sebagai cara mengobati diabetes. Kandungan ekstrak bawang merah ternyata mampu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Bawang merah berfungsi sebagai cara mengobati diabetes dengan mempengaruhi metabolisme hepatik glukosa dan meningkatkan pelepasan insulin, dan mencegah perusakan insulin.

Bawang Putih

Obat diabet tradisional selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah serta bermanfaat dalam memperbaiki sel-sel pankreas dan juga merangsang pankreas untuk me-reproduksi insulin dalam tubuh. Kemampuan bawang merah untuk mengobati diabetes sudah melalui berbagai penelitian, sayangnya masih banyak masyarakat belum sadar akan manfaat ini.

Daun Kemangi

Anda pasti pernah menemukan daun-daunan ini. Rasanya seperti min dan dapat di konsumsi secara mentah maupun dijadikan bumbu masak untuk memberikan rasa wangi pada masakan. Tanaman ini banyak di jadikan lalapan di daerah Sunda. Selain sebagai bumbu masak, daun kemangi ternyata mampu memfasilitasi proses sekresi insulin pada tubuh.

Itulah beberapa tips yang dapat kami berikan mengenai Obat diabet tradisional. Semoga artikel Obat diabet tradisional diatas dapat menambah pengetahuan anda dan semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Obat Diabet Tradisional

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*