was successfully added to your cart.

Pengobatan Diabetes Herbal

By June 21, 2018 Mengobati Diabetes
Pengobatan Diabetes Herbal

Pengobatan Diabetes Herbal

Pengobatan Diabetes Herbal

Diabetes memang bukan penyakit yang bisa disembuhkan. Namun bukan berarti Anda jadi merasa putus asa. Jika Anda memiliki diabetes, bukan berarti Anda tidak bisa lagi tertawa bersama teman-teman atau keluarga. Anda masih bisa menonton film di setiap hari minggu atau pergi ke suatu tempat yang menyenangkan tanpa rasa khawatir. Kuncinya hanya satu, Anda hanya perlu menjaga tingkat gula darah Anda. Apa yang bisa Anda lakukan sehari-hari untuk mengatasi diabetes? Cari tahu jawabannya disini.

Pengobatan diabetes herbal dilakukan untuk menurunkan kadar gula dalam darah pada diabetes basah. Banyak jenis obat herbal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kenaikan kadar gula dalam darah. Jenis perawatan ini biasanya dilakukan untuk diabetes tipe 2.

Awalnya mungkin akan terasa sulit ketika dokter mengatakan bahwa Anda memiliki diabetes. Anda akan merasa dipusingkan oleh pengobatan dan perawatan yang harus Anda lakukan agar gula darah Anda tetap normal. Tenang saja, Anda tidak sendirian, ada keluarga, teman, tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan ahli gizi yang akan membantu Anda. Bawa satu atau dua anggota keluarga Anda ketika melakukan pemeriksaan secara berkala. Pastikan Anda memahami segala hal yang perlu Anda ketahui tentang perawatan yang bisa mengatasi diabetes Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis pengobatan diabetes herbal yang bisa dilakukan :

 

  1. Jus Jeli Lidah Buaya

Jus lidah buaya bisa didapatkan dengan mengambil bagian tengah daging lidah buaya yang berbentuk seperti jeli. Konsumsi jus dari daging lidah buaya bisa menjadi obat yang sangat ampuh untuk penderita diabetes 2. Kandungan senyawa aktif dalam lidah buaya bisa menurunkan lemak dalam darah sehingga penting untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Selain itu, bahan gel lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka atau bisul pada penderita diabetes. Lidah buaya mengandung senyawa lektin, antrakuinon dan manans yang sangat baik untuk penderita diabetes.

 

  1. Ramuan Jahe

Jahe juga bisa menjadi obat diabetes yang sangat ampuh. Jahe telah digunakan sebagai pengobatan diabetes herbal. Cara perawatan dilakukan dengan mengambil rimpang jahe segar kemudian di hancurkan kasar sehingga akan mengeluarkan zat khusus ketika direbus.

Manfaat jahe untuk pengobatan diabetes herbal adalah mengontrol kadar gula dalam darah. Meningkatkan penyerapan gula dalam darah ke otot sehingga tidak membutuhkan insulin yang terlalu banyak serta bisa mengatur kadar gula darah yang tinggi.

 

  1. Brokoli, Kale, Kembang Kol

Berbagai jenis sayuran seperti kale, brokoli dan kembang kol sangat efektif untuk mengatasi diabetes. Senyawa sulforaphane yang terkandung dalam sayuran tersebut bisa menyebabkan efek anti peradangan. Selain itu, sayuran ini juga bermanfaat untuk melindungi pembuluh darah sehingga penderita diabetes juga bisa terhindar dari penyakit jantung. Senyawa tersebut juga penting untuk melindungi tubuh dari sel kanker.

 

  1. Blueberry

Buah blueberry memang tidak mudah didapatkan. Buah ini bisa ditemukan di toko buah khusus dan menjadi salah satu buah impor. Khasiat blueberry untuk pengobatan diabetes herbal adalah karena makanan kaya serat larut yang bisa mengontrol lemak dan meningkatkan efek tubuh yang baik terhadap pengaturan kadar gula darah. Selain itu, ekstrak buah ini juga bisa mengatur hormon adiponekti. Hormon ini berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah.

 

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk penderita diabetes. Ikan salmon juga sangat baik untuk mengatasi masalah pada pembuluh darah sehingga bisa mengatasi peradangan. Selain itu, ikan ini juga baik untuk mengatasi masalah stroke dan serangan jantung. Salah satu cara memanfaatkan ikan salmon untuk cara mengobati diabetes adalah hindari memasak ikan dengan cara menggoreng. Lebih baik jika olahan ikan dengan dipanggang atau di kukus.

 

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat disarankan untuk penderita diabetes. Minyak zaitun bisa mengurangi resiko diabetes 2 hingga 70 persen. Keunikan dari minyak zaitun adalah bahwa minyak yang tidak mengandung lemak jenuh ini bisa membuat perut memiliki efek kenyang dalam waktu yang lebih lama. Selain itu minyak zaitun juga sangat baik untuk melindungi tubuh dari berbagai efek kerusakan dan baik untuk mengatasi masalah penyakit jantung.

 

Berbagai bahan alami untuk menyembuhkan diabetes ini bisa dengan mudah ditemukan dan harganya juga tergolong murah dan semuanya bisa digunakan sebagai pengobatan diabetes herbal yang sudah terbukti ampuh dan berkhasiat dalam mencegah gejala yang ditimbulkan serta menyembuhkan penyakit diabetes ini.

 

 

Pengobatan Diabetes Herbal

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)