Penyebab Diabetes Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Diabetes Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Diabetes – Masing-masing tipe diabetes memiliki Penyebab diabetes Melitus yang khas dan tidak bisa disamakan satu sama lainnya. Berikut ini adalah beberapa penyebab Diabetes Melitus sesuai dengan tipenya :

Penyebab Diabetes Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Diabetes Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Diabetes Melitus Tipe 1. Diabetes tipe 1 ini terjadi karena ketidakmampuan organ pankreas didalam memproduksi hormon insulin. Ketidakmampuan produksi insulin ini umumnya terjadi karena adanya kerusakan pada organ pankreas. Penyebab Diabetes Melitus tipe 1, yaitu :

  • Karena faktor genetik. Bila ada keluarga inti Anda terkena diabetes maka, ada kemungkinan untuk Anda berpotensi teridap penyakit diabetes. Namun perlu Anda ketahui bahwa terangsangnya faktor genetik sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan.
  • Infeksi Virus Tertentu. Adanya infeksi virus tertentu pada pankreas sangat berpotensi untuk rusaknya sel-sel pankreas. Akibatnya produksi insulin menjadi sangat terbatas atau bahkan tidak ada sama sekali.

Penyebab Penyakit Diabetes Tipe 2. Organ pankreas pada penderita diabetes tipe 2 ini masih berfungsi normal didalam memproduksi hormon insulin namun hormon yang dihasilkan tidak bisa dimanfaatkan oleh tubuh sehingga gula tidak bisa masuk ke dalam sel dan menumpuk dalam darah. Penyebab Diabetes Melitus Tipe 2 :

  • Faktor Turunan. Banyak penderita diabetes tipe 2 memiliki anggota keluarga yang juga mengidap penyakit diabetes tipe 2 atau masalah kesehatan lain yang berhubungan dengan diabetes, misalnya kolesterol darah yang tinggi, hipertensi, atau obesitas. Untuk faktor genetik memang sangat sulit untuk dihilangkan. Yang bisa kita lakukan adalah dengan kita mengendalikan faktor lingkungan sebagai faktor perangsang untuk bangkitnya faktor genetik.
  • Faktor Lingkungan. Faktor lingkungan yang sangat mempengaruhi untuk seseorang berpotensial terserang penyakit diabetes adalah pola makan dan pola hidup yang jelek. Pola makan yang terbiasa dengan makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori tinggi sangat berpotensi untuk meningkatkan resiko diabetes.

Berikut ini adalah beberapa penyebab diabetes melitus secara umum. Penyebab Diabetes Melitus tersebut, yaitu :

  • Pola hidup dan makan yang tidak teratur. Sebuah pepatah mengatakan bahwa “segala sesuatu penyakit datang dari apa yang di makan”. Di masa sekarang yang menuntut kita untuk selalu bergerak tanpa henti menyebabkan kita tidak peduli dengan apa yang kita makan, dan frekuensi istirahat pun menjadi harga yang mahal untuk dilakukan. Hal tersebut menyebabkan datangya penyakit yang kadang tidak diperkirakan sebelumnya, seperti halnya penyakit diabetes ini. Disinilah kita perlu hidup secara seimbang dalam istirahat dan teratur makan.
  • Kurang olahraga. Kurangnya berolahraga pun menjadi penyebab diabetes melitus utama, memang di saat sibuk sekarang ini olahraga adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan bahkan menjadi sesuatu harta karun. Padahal olahraga mampu membakar timbunan gula di dalam tubuh sehingga terproduksi insulin dengan baik. Solusi bagi orang yang sangat sibuk bisa berloahraga di malam hari ataupun secara pribadi di rumah, meskipun itu hanya gerakan kecil, setidaknya akan mengurangi resiko penyakit diabetes melitus ini.
  • Meskipun penelitian dari Universitas Harvard ini belum bisa diyakini kebenaranya, beras memiliki pengaruh penyebab diabetes melitus. Berita ini memang mengejutkan, karena hampir 90 persen orang Indonesia adalah pengkonsumsi beras lebih tepatnya nasi. Setiap makan hampir pasti dengan nasi, bahkan orang sunda bilang “belum makan jika belum makan nasi”. Namun meskipun dari penelitian itu, 4 dari dua puluh kasus diabetes terkait dengan masalah beras, banyak yang meragukan penelitian itu.

Mengatasi Diabetes Dengan S-Lutena

Super Lutein atau s-lutena obat diabetes melitus merupakan hasil karya negara Jepang sebuah penemuan baru didunia pengobatan herbal dan sangat baik untuk pengobatan diabetes melitus. Lebih dari 1.8 juta orang yang mengkonsumsi Super lutein telah merasakan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itulah tidak mengherankan jika super Lutein mendapatkan predikat sebagai suplemen no.1 dunia saat ini.

Proses pembuatan Super Lutein obat diabetes melitus sangat jauh berbeda dengan suplemen-suplemen lain pada umumnya. Ia dibuat melalui proses yang tidak terpengaruh oleh udara sehingga fungsi anti oksidannya tidak berkurang sama sekali, Sebab 300 jenis bahan dalam Super Lutein dibuat dalam bentuk cair yang dimasukkan ke dalam kapsul kristal khas dengan teknologi “kristalisasi” (teknologi terkini di Jepang dan AS). Hal ini sangat jauh berbeda dengan suplemen lainnya yang sangat rentan teroksidasi dengan udara (oksigen). Baca selengkapnya pada artikel obat diabetes ampuh. Ayo pesan sekarang juga dan jangan ragu !

Itulah beberapa penyebab diabetes yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Penyebab Diabetes Dan Cara Mengatasinya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*